game online

Bagaimana Game Online Dapat Meningkatkan Produktivitas Generasi Milenial

Milenial India menciptakan kata baru, ‘e-atlet,’ untuk merujuk pada pemain bintang online yang mewakili India di Federasi Permainan Dunia dan membawa kebanggaan negara. Para ‘e-atlet’ India ini adalah idola bagi banyak calon e-gamer di seluruh dunia. Sektor E-Gaming begitu besar bahkan federasi Olimpiade berencana untuk memasukkan e-gaming sebagai kompetisi olahraga atlet di Olimpiade berikutnya. Dengan 696,77 pengguna konten online aktif pada tahun 2020, industri e-gaming di India diperkirakan akan mencapai pendapatan sebesar 50 miliar USD pada tahun 2021, berkat faktor-faktor seperti ketersediaan internet yang praktis gratis dan akses ke smartphone. Industri game online adalah salah satu yang paling menarik dan menguntungkan bagi investor, menarik investor besar untuk mensponsori game online lebih banyak lagi.

Sebelumnya, ada mitos bahwa bermain video game buruk bagi kesehatan mental remaja, membuat mereka agresif dan tidak produktif, tetapi penelitian terbaru tentang efek video game pada remaja telah mengungkapkan banyak manfaat dari terlibat dalam skenario game virtual. Milenial juga mengubah fokus mereka dari olahraga luar ruangan konvensional menjadi aktivitas sosial dan online.

Berikut adalah beberapa cara game online membantu Milenial mengembangkan keterampilan dan meningkatkan produktivitas mereka:

 

Meningkatkan Keterampilan Motorik:

Bermain game online telah terbukti meningkatkan keterampilan motorik pemain, di mana para pemain harus menjaga pikiran, mata, dan telinga mereka terbuka dalam gameplay dan berkoordinasi di antara mereka yang meningkatkan keterampilan motorik mereka dalam jangka panjang. Menembak orang pertama dan permainan olahraga mengharuskan pemain untuk memiliki kontrol atas fungsi otot, pendengaran dan visual mereka, sehingga meningkatkan koordinasi otot.

 

Meningkatkan Keterampilan Kognitif:

Menghafal sebuah pola sebagai petunjuk dan memiliki pendekatan kreatif terhadap suatu masalah dalam permainan pemecahan teka-teki dan detektif online, meningkatkan keterampilan kritis dan kognitif pemain. Game-game ini meningkatkan kemampuan berpikir kritis yang membuka kunci pada pemain yang dapat mereka terapkan dalam kehidupan praktis mereka juga dan meningkatkan produktivitas mereka.

 

Manajemen Waktu dan Strategi:

Permainan strategi online, di mana para pemain harus membangun infrastruktur mereka dengan mengelola sumber daya dan menyusun strategi rencana mereka untuk membangun aset mereka dan bersaing dengan saingan mereka untuk menjadi pemenang, membantu para pemain untuk menjadi lebih produktif, konsisten waktu, dan pemecah masalah yang dinamis dalam kehidupan nyata ketika beberapa masalah muncul.

 

Keterampilan Kerja Tim dan Kepemimpinan:

Beberapa game menembak orang pertama online membutuhkan kerja tim yang intens dan kemampuan pengambilan keputusan yang cepat dan efisien oleh para pemain untuk memenangkan permainan. Permainan semacam itu telah terbukti meningkatkan kemampuan kerja tim dan kepemimpinan di Milenial, yang kemudian membantu mereka dalam karir mereka. Selain keterampilan kerja tim dan kepemimpinan, e-games ini juga mengasah keterampilan Milenial yang dibutuhkan untuk bekerja di bawah tekanan yang kuat. Berdiri sebagai pemenang dalam game online juga memperkuat ikatan di antara para pemain tim dan meningkatkan moral para pemain.

 

Meningkatkan Keterampilan Sosial:

Dalam persaudaraan game online, pemain perlu berkomunikasi dengan sesama pemain untuk membangun tim dan berkoordinasi dengan rekan satu tim untuk mencapai target mereka, kebutuhan komunikasi yang konstan ini perlahan mempertajam keterampilan interaksi pemain, yang merupakan salah satu kit seni terpenting yang diperlukan oleh Milenial untuk berhasil dalam kehidupan profesional mereka.

 

Meningkatkan Konsistensi dan Pendekatan:

Beberapa game kompetitif online, di mana pemain terus-menerus gagal di atas level dirancang untuk menguji keberanian para pemain dengan menghadirkan pengaturan permainan yang menjengkelkan secara fisik dan mental. Memainkan game-game ini meningkatkan konsistensi para pemain dan juga membuat para pemain mendekati masalah dengan pendekatan yang berbeda dan unik.

 

Membantu meningkatkan konsentrasi:

Permainan olahraga fantasi online multipemain membutuhkan banyak konsentrasi dan koordinasi keterampilan motorik dan komunikasi. Bermain game online ini secara teratur mengkondisikan otak untuk berkonsentrasi pada tujuan akhir dan bekerja dengan tim secara efisien untuk memenangkan putaran. Game-game ini terbukti meningkatkan produktivitas umum para pemain dalam kehidupan nyata mereka juga.

 

Berkontribusi untuk menghasilkan manfaat moneter:

Ini bukan keahlian, tetapi alasan untuk condong ke game online. Seiring dengan tren game online, India juga melihat peningkatan streamer online di YouTube dan situs web dan aplikasi streaming komunitas lainnya. Beberapa Gamer Online membangun basis penggemar mereka dengan streaming gameplay langsung mereka di internet. Aplikasi streaming seperti YouTube membayar streamer ini dengan mahal berdasarkan tampilan yang mereka dapatkan di video mereka. Gamer online terkenal juga mendapatkan sponsor teknologi besar yang mengurus investasi game mereka dan menyediakan panggung untuk memamerkan keahlian mereka di depan dunia. India telah melihat beberapa e-gamer sukses yang mendapat kesempatan untuk mewakili India di beberapa yang terbesar kompetisi game online dan menarik perhatian beberapa raksasa teknologi dan mencapai basis penggemar yang tak terduga di seluruh dunia.

Ini adalah beberapa keahlian yang terpengaruh oleh e-gaming. Terlepas dari faktor-faktor ini, dengan investasi raksasa teknologi yang melompat di sektor e-gaming, peluang kerja terbuka lebar bagi Milenial. Memahami dorongan dalam industri game online, banyak institut di India menawarkan beberapa kursus untuk pengembang, penguji, dan desainer video game, yang menunjukkan bahwa e-game adalah masa depan hiburan, pendapatan, dan pekerjaan.